Pasti dari kalian kebanyakan gak pede kalau punya double chin ya?. Double chin dapat membuat dagumu terlihat berlipat-lipat dan leher menjadi tidak tampak.

Double chin biasanya dijumpai pada orang tua dan penderita obesitas. Selain itu juga ditemukan pada seseorang dengan jumlah kulit berlebih, struktur tulang dan jumlah lemak di sekitar dagu.

Banyak orang yang memilih jalan pintas dengan melakukan pengangkatan lemak dan pengencangan otot melalui operasi plastic.

Tapia da cara alami untuk mengatasi hal ini tanpa kamu perlu melakukan operasi plastic :

  • Kunyah Permen Karet

Kamu dapat mengunyah permen karet bebas gula untuk menghilangkan double chin, karena dengan mengunyah permen karet akan menjaga otot-otot wajah tetap kencang.

Dengan kamu membiarkan rahang dan otot-otot wajah berolahraga akan membantu membakar lemak tubuh yang menjadi penyebab double chin.

  • Menjulurkan Lidah

Menjulurkan lidahmu bisa menjadi salah satu alternative untuk menghilangkan double chin secara alami. Kegiatan ini dapat mengencangkan lemak di dagu menjadi otot.

Kalian hanya perlu menjulurkan lidah semaksimal mungkin. Lalu kalian bisa gerakkan lidah kea rah hidung, setiap melakukkan gerakan tahan sekitar 10 detik, lalu kembalikan lidah ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 hingga 15 kali setiap hari.

  • Melakukan Olahraga Yang Fokus Terhadap Double Chin

Dengan olahraga wajah yang memfokuskan pada double chin akan membuat otot-otot wajah dan rahang bekerja.

Salah satu gerakkan yang dapat kamu lakukan yaitu gerakkan neck roll. Gerakan ini dapat membuat otot wajah dan rahang bekerja.

Caranya kamu bisa melakukkan posisi berdiri lalu tundukan kepala hingga mendekati dada, lalu putar kepala ke arah kanan. Waktu mencapaiatas atau menengadah langsung tahan 5 detik, lakukan gerakan yang sama sebanyak 15 kali setiap harinya.

  • Pijat Dengan Alat

Kamu bisa memijat sekitaran dagu dengan facial roller atau bola pijat. Dengan dorongan pada dagu ke arah atas, lalu tekan bola pijat ke dagu kamu untuk menghancurkan gumpalan lemak, kamu bisa mengulangi hal ini sebanyak 25 kali dan lakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang optimal.