Sepertinya memiliki berat badan ideal adalah harapan semua orang, karena bila berat badan sudah ideal akan menambah tingkat kepercayaan diri seseorang, selain itu juga untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Demi mendapatkan berat badan ideal, orang-orang biasanya melakukan diet guna mengatur asupan kalori yang masuk dan keluar. Tetapi ketika berat badan sudah mencapai ideal, mereka biasanya lupa menjaga pola makan sehingga berat badan kembali naik.

Nah, untuk mencegah berat badan naik lagi setelah melakukan diet, silahkan ikuti tips ini!

  • Membuat Rencana

Rencakan jangka panjan dan pendek tentang pola makan, program olahraga, motivasi. Kalian juga bisa memantau perkembangan berat badan dan kalori yang masuk ke dalam tubuh melalui aplikasi.

  • Imbangi Dengan Olahraga

Untuk menjaga berat badan tetap ideal, melakukan olahraga sangat dianjurkan. Selain itu, rutin berolahraga dapat membantu menjaga kesehatan dan menurunkan risiko penyakit.

Bagi kamu yang menjalani diet, olahraga dapat membantu memperlancar sistem metabolisme tubuh kalian. Bila metabolisme tubuh lancar maka akan mempercepat proses pembakaran lemak.

  • Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter per hari dapat membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh, selain itu membantu melancarkan sistem pencernaan lebih lancar sehingga dapat membantu pembakaran lemak lebih banyak.

  • Makan Tepat Waktu

Bila anda menunda jam makan akan memberikan ddampak buruk bagi tubuh karena akan menyebabkan anda kesulitan dalam menahan diri dan lebih memilih makan dalam porsi yang lebih banyak.

  • Atur Porsi Makan

Kunci dari menjaga berat badan adalah jumlah kalori yang masuk tidak lebih banyak dari kalori yang dibakar. Hindari kebiasaan makan berlebih, apalagi jika kamu jarang melakukan aktivitas fisik dalam satu hari.