Semenjak masa pandemic terjadi banyak dari kita yang mengisi waktu luang dirumah aja dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, salah satunya adalah olahraga. Olahraga yang dilakukan tidak perlu mahal, cukup dari rumah saja dengan menonton youtube atau mengikuti kelas olahraga online.

Olahraga memiliki banyak manfaat salah satunya adalah meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit, menguatkan otot dan tulang, membakar kalori, menyehatkan jantung, dan menjaga berat badan.

Banyak dari kita yang selalu berpikir bahwa olahraga yang baik dilakukan pada pagi hari, tetapi sebenarnya olahraga sore juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, apa saja? Yuk simak penjelasan berikut ini :

  • Meningkatkan Kualitas Tidur

Terdapat beberapa penelitian yang menyatakan bahwa olahraga di sore hari dapat membuat tidur lebih nyenyak dan lebih lama malam harinya. Olahraga di sore hari memberi suhu tubuh kamu waktu yang cukup untuk naik dan turun pada saat kamu harus tidur.

  • Membantu Melepas Stress

Olahraga sore dapat membantu melepas stress akibat aktivitas yang padat dalam seharian. Pada saat kamu olahraga, tubuhmu akan memproduksi hormone endorphin, hormone yang berfungsi dalam menghilangkan tekanan dan rasa khawatir dalam diri sehingga dapat melepas stress.

  • Membakar Kalori Makan Siang Mu

Makan siang biasanya waktu makan yang ditunggu-ditunggu oleh para pekerja kantoran yang tidak memiliki waktu untuk sarapan. Bisa saja saat makan siang seseorang kalap dan mengkonsumsi banyak makanan sehingga menyebabkan kalori dari makan siang menjadi besar.

Bila hal ini terjadi, kamu bisa kok memanfaatkan olahraga di sore hari untuk membakar kalori-kalori tersebut. Ini dapat menghindari kamu dari obesitas bila dilakukan secara konsisten.

  • Menguatkan Otot Kaki

Untuk menguatkan otot kaki kamu bisa melakukan olahraga lari. Selain menguatkan otot kaki olahraga lari juga akan membantu meningkatkan staminamu loh!. Kenapa sih hal tersebut bisa terjadi? Hal tersebut dapat terjadi karena aliran darah akan tersuplai secara baik ke seluruh tubuh sehingga menghindarkanmu dari rasa lemas.