Tidak banyak orang mengetahui bahwa manfaat buah mangga tidak hanya sebagai konsumsi untuk kesehatan tubuh saja. Buah ini sebenarnya kaya akan nutrisi yang baik untuk perawatan kulit. Jika Anda teliti, sekarang ini telah banyak perawatan kulit yang menambahkan ekstrak mangga di dalamnya. Mangga merupakan tumbuhan tropis yang sudah banyak dibudidayakan di seluruh belahan dunia. Kandungan vitamin C yang kaya seperti yang juga kita dapatkan dari manfaat jeruk, manfaat anggur dan manfaat lemon. Selain itu nutrisi penting lain, juga dapat kita dapatkan dari mengkonsumsi buah mangga.

Mengurangi Diabetes

Buah mangga memiliki indeks glikemik rendah (41-60) sehingga mengkonsumsinya dalam jumlah yang agak banyak,  tidak akan meningkatkan kadar gula. Tidak hanya buah, tetapi daun mangga sehat juga. Untuk orang yang menderita diabetes, hanya dengan merebus 5-6 daun mangga rendam sepanjang malam dan minum rebusan airnya setelah disaring di pagi hari. Ramuan ini akan membantu dalam mengatur kadar insulin.

Mengurangi Kadar Kolesterol

Vitamin C yang tinggi dan kaya serat terdapat di dalam buah mangga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh Anda. Buah segar ini merupakan buah yang kaya kalium. Kalium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menyeimbangkan sel cairan tubuh yang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dan detak jantung.

Pencegahan Kanker

Penelitian telah menunjukkan senyawa antioksidan dalam buah mangga telah ditemukan untuk melindungi terhadap usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. Senyawa ini termasuk quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat, serta enzim yang melimpah.

Tinggi Zat Besi

Tidak berhenti sampai menyehatkan mata, manfaat selanjutnya dari buah mangga adalah memiliki zat besi yang tinggi. Bagi Anda yang mengidap penyakit Anemia, cobalah mengonsumsi buah mangga. Selain itu juga, zat besi baik untuk wanita menopause dan wanita hamil.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan kalium yang ada pada buah mangga dapat bermanfaat untuk mengatur denyut jantung agar selalu stabil dan juga teratur dan menurut penelitian jika seseorang mengonsumsi buah mangga yang berisi hingga 400 mg kalium rutin setiap harinya maka besar kemungkinan orang tersebut dapat mengurangi kemungkinan mendapat penyakit jantung yang ada pada pembuluh darah.

Jadi jika kamu ingin menghindari dan menghilangkan segala macam kemungkinan terkena penyakit jantung dan pembuluh darah yaitu dengan mengonsumsi buah mangga yang segar dan berukuran sekitar 250 gram rutin setiap harinya.