Pernah terpikir apa manfaat air kelapa hijau untuk tubuh? Selain bisa menjadi pelepas dahaga, nyatanya ada banyak khasiat air kelapa hijau bagi kesehatan tubuh kita, lho!

Sebelum kita bahas lebih jauh, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa kandungan air kelapa hijau terdiri dari karbohidrat, protenin, mineral, vitamin C, vitamin B kompleks, sedikit lemak, dan sitokinin.

Sebagian besar dari Anda mungkin menyukai kelapa muda. Airnya yang segar dan dagingnya yang lembut membuat buah ini digemari banyak kalangan. Nyatanya, ada banyak khasiat air kelapa hijau yang baik untuk tubuh kita.

Ini dia manfaat air kelapa hijau bagi kesehatan tubuhmu :

1. Memperbaiki Masalah Pencernaan

Manfaat air kelapa yang pertama adalah memperbaiki masalah pencernaan. Umumnya, gangguan sistem pencernaan terdiri dari susah buang air besar. Terkadang kita sampai mencoba beragam obat untuk melancarkan pencernaan, tapi apakah aman?

Ada baiknya Anda mencoba obat alami untuk melancarkan sistem pencernaan, yaitu dengan meminum air kelapa muda. Perlu Anda ketahui, ada kandungan air kelapa hijau yang fungsinya mampu mengurai racun dan sampah di dalam tubuh. Ini akan membuat buang air besar menjadi lebih lancar.

2. Baik Untuk Kesehatan Ginjal 

Ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi tubuh kita, sehingga kita perlu menjaga kesehatan ginjal kita. Dan cara menjaga kesehatan ginjal ini salah satunya adalah dengan mengkonsumi air kelapa hijau secara rutin dan teratur. Kadungan nutrisi dari air kelapa hijau ini mampu menjaga ginjal kita tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain berolahraga secara teratur kita juga bisa menjaga kesehatan jantung kita dengan cara mengkonsumsi air kelapa dengan rutin serta teratur. Dengan banyaknya kandungan vitamin dan nutrisi yang baik bagi tubuh kita, air kepala juga mampu menjaga kesehatan jantung kita. Jadi mulailah untuk mengkonsumsi air kelapa hijau secara teratur agar kesehatan jantung kita tetap terjaga.

4. Menatralisir Racun dalam Tubuh

Air kelapa muda mengandung Tanin dan antidotum(anti racun) yang terdapat pada air kelapa hijau sangatlah tinggi. Sementara itu air kelapa hijau juga mengandung enzim yang dapat mengurangi sifat racun dalam tubuh. Sehingga mengkonsumsi air kelapa hijau setiap hari mampu menghidarkan tubuh kita dari racun-racun yang terbawa oleh makanan yang kita makan. Jadi manfaat iar kelapa muda ini mampu menetralisir racun yang ada didalam tubuh kita.

5. Menurunkan Kolesterol 

Manfaat air kelapa hijau juga bisa dirasakan oleh penderita kolesterol tinggi. Anda hanya perlu meminum air kelapa secara rutin untuk merasakan manfaatnya secara langsung.

6. Menghilangkan Dehidrasi

Dengan banyaknya anda melakukan aktivitas dapat membuat anda kehilangan banyak cairan tubuh. Dan sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang secara alami ialah dengan cara meminun air kelapa. Didalam air kelapa memang terkandung banyak karbohidrat yang dapat digunakan sebagai penambah energi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

7. Mengurangi Rasa Depresi 

Kandungan air kelapa yang terdiri dari magnesium ternyata mampu mengurangi gejala depresi. Ini akan membantu menjaga fungsi otak dan menciptakan mood yang lebih positif. Tentunya manfaat air kelapa hijau yang satu ini baru akan terasa ketika Anda meminumnya secara rutin.

8. Menjaga Penyumbatan Pembulu Darah

Manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil selanjutnya ialah untuk menjaga penyumbatan pada pembuluh darah. Hal ini dikarenakan air kelapa mengandung banyak kolesterol baik yang cukup tinggi manfaatnya sehingga kalian akan terhidar dair penyakit kronis. Selain ibu hamil manfaat air kelapa juga dapat dirasakan oleh siapa saja.