Banyak sekali fitness goals yang ditentukan ketika seseorang berniat untuk memulai olahraga. Mulai dari menurunkan berat badan, menambah massa otot, atau sekadar untuk menjaga kesehatan.

Bagaimana dengan Anda? Apapun olahraganya, tentu saja harapannya adalah goal fitness Anda cepat terwujud. Nah, untuk membantu mewujudkan goals fitness Anda, berikut ada beberapa nih tren olahraga yang bakal tetap nge-hits di tahun ini:

  • HIFT (High Intensity Functional Training)

Ini merupakan kombinasi antara latiham circuit training dengan high intensity interval training (HIIT).  Olahraga ini semakin diminati karena efektif dan efisien. Dengan melakukan salah satu dari berbagai jenis latihan kardio dalam waktu singkat, kemudian diselingi periode istirahat, Anda sudah bisa membakar banyak kalor

  • Calisthenics

Merupakan olahraga bodyweight training seperti push up, squat, lunges, dips, jumping jacks, atau handstands. Tiap tahun, publisitas olahraga ini semakin besar dan semakin digandrungi oleh pegiat fitness.

  • Yoga 

Yoga sering juga disebut ladalah aktivitas gerakan olah tubuh dan juga pikiran yang sangat fokus pada kekuatan dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Postur, rangkaian gerakan dan pernapasan adalah komponen utama yoga.Yoga tidak hanya diperuntukkan untuk wanita saja, namun senam ini juga baik untuk kesehatan pria.

  • Strength Training

Sesuai namanya, olahraga yang satu ini masih mengandalkan alat beban sebagai media yang akan membantu Anda saat melakukan latihan. Tren ini hampir mirip dengan olahraga fitness seperti yang sudah umum dilakukan, namun olahraga ini lebih mengutamakan angkat beban diprediksi akan lebih sering digandrungi masyarakat.

  • Personal Training

Tahun 2019 aktivitas orang semakin padat, tak punya waktu lebih untuk olahraga, namun tetap ingin mendapati tubuh sempurna. Buat beberapa orang, jasa personal training (PT) menjadi dibutuhkan untuk mengefektivitaskan gerakan olahraga mereka demi hasil yang maksimal. Anda jadi lebih fokus mengaplikasikan cara tepat berolahraga.

Jadi yang mana nih olahraga yang menjadi pilihan Anda?