Sudah bukan yang asing lagi bahwa rokok sangat berbahaya baik untuk perokok aktif dan lebih berbahaya bagi perokok pasif. Setiap rokok yang Anda hisap, meningkatkan risiko  penyakit jantung. Diperkirakan, setidaknya sebanyak 20% kematian akibat penyakit jantung terkait langsung dengan kebiasaan merokok. Bukan itu saja, kebiasaan merokok juga sangat berpotensi mengakibatkan kanker paru, stroke, gangguan pernapasan, penuaan dini, gangguan reproduksi dan masih banyak lagi dampak negatif dari merokok yang berujung dengan kematian.

Bagaimana Cara Untuk Menghilangkan Kecanduan Merokok? Adam Gym Punya Solusinya:

  • Niat yang SungguhSungguh

Apapun itu, semua harus diawali dengan niat, termasuk saat Anda ingin berhenti merokok. Memang tak mudah, tapi dengan niat yang kuat dan serius, Anda akan berhasil menghentikan kecanduan rokok.

  • Mengganti Kebiasaan Merokok

Ketika Anda sedang tidak merokok pasti mulut terasa pahit atau asam. Pasti akan timbul keinginan untuk merokok lagi. Saat hal ini terjadi, cobalah untuk menggantinya dengan memakan pemen. Lakukan kebiasaan ini secara terus menerus sehingga Anda akan terbiasa tanpa rokok lagi.

  • Banyak Minum Air Putih

Air putih banyak sekali manfaatnya bagi pecandu rokok. Cobalah minum banyak air putih setiap kali hasrat merokok datang. Meminum air putih, terutama di pagi hari akan menetralisir rasa pahit dan asam di mulut, yang akan membuat hasrat merokok Anda hilang. Cara ini sangat murah dan paling mudah  dilakukan.

  • Kurangi Asupan Kafein

Kurangi asupan kafein seperti dari kopi. Pasalnya kafein akan dua kali lebih efektif ketika nikotin berkurang. Nah, efek kafein yang membuat Anda terjaga akan menggoda Anda untuk merokok.

  • Permen Karet

Kamu bisa membuat mulutmu tetap sibuk dengan mengonsumsi permen karet. Supaya lebih sehat, hindarilah permen karet bebas gula. Lebih baik lagi, kamu juga bisa mengurangi konsumsi kafein, alkohol, dan sebagainya. Karena banyak orang yang sangat gemar mengonsumsi minuman tersebut bersamaan dengan rokok.

  • Multivitamin

Merokok menyebabkan kekurangan nutrisi penting dalam tubuh. Hal ini dapat diatasi dengan suplemen vitamin A, C dan E, yang dapat membantu mengatasi gejala sakau nikotin. Vitamin A bermanfaat untuk memperbaiki lendir yang rusak dan vitamin E memperbaiki sel yang rusak akibat merokok. Anda dapat mengonsumsi jus jeruk untuk mengembalikan kekurangan vitamin C pada tubuh.

  • Madu

Madu adalah bahan yang baik untuk proses berhenti merokok. Madu mengandung vitamin, enzim dan protein yang bermanfaat dan membantu menghentikan kebiasaan merokok.

  • Rutin Berolahraga 

Melalui olahraga yang dilakukan secara rutin, maka akan membantu tubuh beradaptasi pada kondisi yang lebih baru. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa merokok menjadi ketergantungan dan sulit untuk dihentikan. Sehingga hal ini yang menjadikan tubuh selalu membutuhkan nikotin setiap harinya. Melakukan olahraga secara rutin pun juga akan mengurangi rasa ketergantungan nikotin. Tidak ada salahnya Anda untuk rutin melakukan olahraga sejak dini untuk mendapatkan