Pernah lihat kakek-kakek atau nenek-nenek berpakaian olahraga dan mengenakan sepatu di pinggir-pinggir jalan? Pasti jawabannya pernah.

Meski lansia, mereka tetap sehat dan bugar dengan berolahraga setiap pagi

Di Kota Denpasar, kita akan sering sekali melihat orang-orang yang sudah berusia diatas 60 tahun, yang notabene lansia rutin berolahraga di pagi hari. Bayangkan, mereka sudah terbangun di pagi hari pada pukul 03.00 dan paling telat bangun kemungkinan pada pukul 04.30. Hal ini bisa kamu tanyakan langsung ke mereka atau kamu bisa tanyakan kepada kakek atau nenekmu yang gemar berolahraga.

Gaya atau cara mereka menjaga kesehatan tubuhnya bisa kita contoh sejak saat ini. Jangan hanya menyempatkan waktu berolahraga saat hari libur kerja saja, sebelum berangkat kerja pun sebenarnya kita bisa menyempatkan diri untuk rutin melakukan aktivitas olahraga seperti yang dilakukan kakek dan nenek. Tidak butuh waktu lama untuk menyempatkan diri rutin berjalan kaki atau lari-lari kecil (jogging) di pagi hari mengelilingi komplek rumah atau bisa melakukannya dengan durasi selama 30 menit.

Waktu yang tepat menyempatkan diri untuk berolahraga

Kamu bisa memulainya dari pukul 05.30 hingga 06.00. Hanya butuh waktu 30 menit saja, kamu sudah bisa lebih sehat dan bugar. Mood untuk bekerja pun menjadi lebih baik dan bersemangat. Kamu juga bisa melakukannya selama 20 menit setiap pagi, 5 menit untuk pemanasan sebelum aktivitas rutin jalan kaki, dan tutuplah dengan 5 menit pendinginan dengan melakukan senam ringan. Pernah kebayang kan, jika orang-orang lansia tetap terlihat sehat dan bugar meski usianya sudah lebih dari 60 tahun.

Jadi, tidak alasan kan untuk bisa lebih sehat dan bugar lagi? Jangan beralasan tidak punya waktu untuk berolahraga karena banyaknya aktivitas pekerjaan, dan jangan beralasan tidak bisa bangun di pagi hari. Nasehat kecil untuk kita semua, bahwa sehat itu selain anugerah dan rezeki dari-Nya, tetapi kita tetap ikhtiar untuk menjaga kesehatan tubuh kita sendiri, karena ada sejuta manfaat untuk aktivitas kita sehari-hari.

Challenge bersama pasangan

Biar lebih seru, buat challenge bersama pasanganmu selama (minimal) 10 hari, dan buatkan cerita atau pengalamanmu rutin melakukan olahraga selama 30 menit setiap pagi hari, dan share di media sosialmu dan ingat tag akun kami agar kami bisa me-repost ke media sosial official kami.  Facebook dan Instagram resmi Adam Gym Indonesia. Selamat berolahraga.