Sudah memasuki awal maret ni, sudah sampai mana resolusi 2019 untuk menurunkan berat badan mu kak? Tentunya dengan ada target latihan saat gym, akan membantu mencapai target di dalam menurunkan berat badan, yuks kita simak cara mengatur waktu latihan saat gym

  • Haruskah sering melakukan gym?

Itu tergantung pada apa yang ingin dicapai. Dengan berlatih untuk membangun massa otot membutuhkan jadwal latihan yang berbeda dengan membangun kekuatan, membakar lemak, atau meningkatkan performa. Mengetahui tujuan utama Anda adalah satu-satunya cara untuk berhasil melancarkan rencana berlatih Anda sampai ke tujuan. Setidaknya saat melakukan latihan jadwalkan lah minimal satu minggu satu kali melakukan latihan gym, akan lebih baik jika dalam satu minggu anda melakukan full latihan gym

  • Apakah setiap tujuan yang berbeda harus dengan strategi berlatih yang berbeda?

Setiap tujuan tentunya memiliki strategi berlatih yang berbeda pula, ini dikarenakan di dalam tujuan latihan dapat mempengaruhi realisasi target yang ingin kita capai. Misalnya, jika Anda berlatih untuk membakar lemak, strategi latihan yang utama adalah dengan rutin mengambil alat cardio yang suda terbukti mampu untuk membakar lemak, selanjutnya dengan di imbangi melakukan senam aerobik dan zumba dapat dengan cepat untuk membakar lemak yang berada di dalam tubuh kita. Strategi ini efektif untuk mencapai target kita yakni membakar lemak.

  • Saya hanya ingin meningkatkan daya tahan otot. Apa yang harus saya lakukan?

Yang perlu Anda lakukan adalah berlatih dengan repetisi tinggi dengan menyisipkan sedikit jeda istirahat untuk menjaga denyut jantung kita tetap tinggi. Sesi ini tidak menyebabkan kerusakan otot yang parah sehingga Anda dapat berlatih lebih sering. Tapi, akan lebih bijaksana jika Anda tetap memiliki minimal dua hari istirahat setiap minggu.

  • Bolehkah saya benar-benar tidak melakukan aktivitas sama sekali saat libur?

Boleh-boleh saja. Tapi lebih baik bila Anda melakukan aktivitas rekreasi yang memberikan efek variatif untuk hari-hari latihan Anda. Misalnya, ketimbang Anda bermalas-malasan di tempat tidur, pergilah berenang. Berenang merupakan variasi yang bagus untuk melepaskan ketegangan, menjaga otot lengan dan bahu, juga merupakan latihan low-impact yang bagus untuk memompa darah segar dan nutrisi ke otot-otot Anda. Dengan Aktivitas ringan dan low-impact secara keseluruhan bagus untuk membantu mempercepat proses pemulihan.