Penghujung akhir tahun merupakan saat-saat genting pada diri seseorang. Tak jarang, banyak yang menuliskan dan memikirkan resolusi di tahun depan. Bukan hanya sekedar memikirkan resolusi saja, tapi keinginan kuat dalam diri untuk bisa merealisasikannya dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, sebelum kamu menulis resolusi di tahun depan atau menyusun resolusi diri, mungkin kutipan-kutipan dari seorang motivator dan pengusaha sukses dibawah ini dapat memberikan inspirasi untuk bisa menyusun resolusi terbaik untuk diri sendiri.

  • Ciri Orang Pintar

orang-pintar-akan-terus-belajar-by-mardi-soemitro-adamgym-indonesia

Tidak ada yang instan, selalu ada proses-proses untuk mencapai tujuan dan target. Salah satunya adalah untuk menjadi orang yang sukses secara pribadi maupun sukses dalam hal usaha. Kata seorang pengusaha di bidang kebugaran mengatakan “Orang Yang Merasa Dirinya Kurang dan Terus Belajar Itulah Orang Pintar, dan Ketika Sudah Merasa Pintar Berhenti Belajar maka Itulah Orang Bodoh Yang Sesungguhnya.” Ya, tepat sekali. Jangan sampai kita merasa pintar dengan kemampuan atau ilmu-ilmu yang telah kita miliki atau pelajari, karena sejatinya orang yang sukses (pintar) tidak akan pernah berhenti belajar. Belajar merupakan sesuatu yang menyenangkan, dimana kita akan menemukan hal-hal baru dan unik yang membuat diri kita menjadi lebih baik. Manfaatnya untuk menyusun resolusi terbaik diri kita apa? Jelas, kesimpulan dari kutipan diatas adalah kita harus terus belajar tanpa henti hingga akhir hayat. Mempersiapkan diri tahu akan semua hal dan terus meningkatkan kemampuan adalah investasi di masa depan. Untuk siapa? Untuk generasi mendatang, yaitu anak-anak kita.

 

  • Yakin Bisa, Jika Berpikir Yakin Bisa

yakin-bisa-menjadi-lebih-mudah-by-mardi-soemitro-adamgym-indonesiaKeyakinan merupakan pondasi untuk meraih sebuah mimpi karena dengan keyakinan yang kuat dan keteguhan hati, kita akan berjuang tak kenal lelah dan sepenuh hati sampai benar-benar berhasil. Pertama sekali mari kita bangun keyakinan yang kuat, maka sebesar apapun tantangan akan bisa kita lewati karena Allah Subhanahu wa Ta’ala sesuai dengan prasangka hamba-Nya. Ya, begitulah kenyataannya. Ketika kita sudah yakin dan memiliki keyakinan yang tinggi, usaha-usaha kita akan dipermudah oleh-Nya. Kemudahan bukan karena yakin bisa, tapi keyakinan diri lah yang membuat segalanya menjadi mudah. Susunlah resolusi terbaikmu dengan meyakinkan diri sendiri bahwa semuanya bisa menjadi mudah dan terlaksana dengan baik.