Selain sebagai salah satu menu di program menurunkan berat badan, yang populer dengan sebutan program diet, ternyata ada manfaat untuk kesehatan tubuh kita dengan konsumsi buah-buahan secara rutin. Para ahli kesehatan juga menyatakan bahwa buah-buahan banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Bagi sebagian fitness pemula, akan jarang konsumsi buah-buahan secara rutin, bahkan belum begitu paham dengan manfaat yang dihasilkan dari konsumsi buah-buahan untuk kesehatan tubuhnya dan perkembangan otot-otot yang sedang dilatihnya. Kamu bukan salah satunya kan?!

Buah-buahan juga banyak mengandung serat dan air, yan sangat untuk tubuh ketika dikonsumsi secara rutin di pagi hari atau di sore hari. Di malam hari juga sangat baik dikonsumsi sebelum istirahat malam (tidur). Bagi yang sudah paham ketika menjalani suatu program latihan, ia akan mengetahui kapan timing-nya harus konsumsi buah-buahan. Serat dan air yang terkandung dalam buah-buahan, merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh seseorang, dan memperkuat sistem imun dalam tubuh.

Selain memperkuat sistem imun dalam tubuh dengan konsumsi buah-buahan secara rutin, antioksidan pada buah-buahan mampu melancarkan sirkulasi, sehingga aliran darah lebih lancar di permukaan kulit dan bisa memancarkan energi.

Suatu penelitian pernah membuktikan bahwa konsumsi buah-buahan secara utuh mampu menjaga berat badan seseorang tetap seimbang. Misalkan buah utuh seperti apel, pisang, mangga, dan lain-lain yang sesuai dengan porsi. Yang paling penting adalah kulit dan bijinya dibuang, dilarang untuk dikonsumsi, hehe. Konsumsi buah-buahan secara rutin juga akan memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh.

Jika Anda adalah orang yang rutin konsumsi buah-buahan, energi dalam tubuh Anda akan tetap terjaga dengan baik. Sebab, beberapa buah-buahan mampu memberikan asupan energi secara instan ketika sedang dinikmati. Anda termasuk kedalam orang-orang yang rutin konsumsi buah-buahan ‘kan?!