Bagi seorang fitness mania, menjaga pola makanan merupakan salah satu hal terpenting dalam menjalankan program latihan (fitness). Pola makanan yang harus diperhatikan adalah dari sisi waktu makan, menu makanan, dan cara menikmatinya. Nggak salah, jika seseorang selesai berolahraga akan merasa laper, tapi jangan sembarang untuk mengonsumsi makanan. Nggak kepingin program latihan yang kamu jalani akan terasa sia-sia ‘kan?

Disini tepatnya, kamu bisa simak menu makanan apa saja yang sangat dianjurkan untuk kamu konsumsi. Tips ini juga sangat cocok bagi seorang fitness pemula. Selamat menjalani program latihan fitness dan terus lakukan secara rutin hingga mencapai goal. Menu makanan sehat ini bisa juga kamu konsumsi setiap hari, meski sedang tidak dalam kondisi fitness, karena makanan-makanan dibawah ini banyak sekali mengandung protein yang ampuh membuat tubuhmu lebih sehat lagi.

Kacang Kapri

Kacang kapri merupakan salah satu sayuran yang memiliki sumber protein yang pas untuk dijadikan pelengkap menu makananmu. Selain mengandung 8,6 gram protein tiap cangkirnya, sayuran ini juga diperkaya dengan vitamin A, C, thiamin, fosfor dan besi. Kandungan vitamin B dan folatnya juga membantu mencegah penyakit jantung.

Brokoli

Untuk mencari tambahan protein yang bebas lemak, kami bisa dapatkan dalam sayuran brokoli. Sayuran yang bentuknya mirip bonsai ini cocok menjadi pelengkap hidangan sapi maupun ayam. Sayuran ini juga dapat memenuhi 100% kebutuhan vitamin C dan K. Brokoli juga merupakan sumber folat yang baik.

Kacang Kedelai

Sumber protein yang sangat banyak bisa kamu dapatkan pada kacang kedelai. Secangkir kacang kedelai yang telah dimasak memuat sekitar 28 gram protein. Kandungan protein pada kacang kedelai ini setara dengan 150 gram daging ayam. Kacang kedelai ini juga mengandung serat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaanmu.

Inti dari jenis makanan diatas dan menu-menu sayuran yang menyehatkan untuk tubuhmu adalah :

  • Mampu meningkatkan sistem imun dalam tubuh;
  • Mencegah terjadinya kanker prostat pada pria;
  • Menyehatkan pencernaan tubuh;
  • Melancarkan BAB (Buang Air Besar);
  • Mengobati masalah kulit;
  • Meningkatkan kesehatan syaraf dan mata (penglihatan akan semakin baik);
  • Membantu menurunkan berat badan secara efektif;