Sobat fitness pasti sebelumnya sudah baca artikel yang satu ini dong? Dan pastinya udah sempat nyobain tipsnya, dan langsung praktek di lapangan. Bagi yang belum, kamu bisa praktekin langsung dilapangan ya (diluar ruangan), atau bagi yang belum sempat melakukannya, kamu bisa cobain tips dibawah ini, yang bisa kamu lakuin di tempat fitness. Langsung aja yuk bro, baca tips melatih otot kaki lebih kuat dibawah ini ya.

Squad Jump

Squad jump ini termasuk kedalam macam-macam gerakan yang dapat melatih otot kaki menjadi lebih kuat. Gerakan ini merupakan gerakan yang mengalami perkembangan dari gerakan sebelumnya, yaitu squad. Hal yang membedakan adalah gerakan ini dilakukan dengan lompatan. Gerakan ini agak sulit dilakukan dan lebih banyak mengeluarkan tenaga. Tetapi, manfaatnya lebih efektif dalam menguatkan otot-otot pada kaki. Pilihan yang baik untuk kamu lakukan.

Lunges

Lunges merupakan jenis olahraga yang sering dilakukan ketika pelajaran olahraga di masa-masa sekolah dahulu. Gerakan ini biasa dilakukan saat pemanasan sebelum berolahraga. Dengan posisi awal meluruskan kedua kaki, kemudian salah satu kaki melangkah ke depan kemudian tekuk hingga lutut mencapai dan menyentuh lantai.

Sedangkan untuk kaki yang satunya membentuk sudut sembilan puluh derajat. Tahan posisi tersebut sampai beberapa detik kemudian setelah itu lakukan hal yang sama namun dengan posisi yang bergantian. Jika melakukan lunges secara rutin maka dapat memperkuat otot kakimu.

Jika kamu sedang melakukan gerakan di tempat fitness, kamu bisa menggunakan tambahan beban, yaitu dengan stick + barbbell diatas bahu.

Stiff Leg Deadlift

Berdirilah dengan tegak, dan rapatkan kaki. Peganglah sebuah barbbell dan letakkan didepan paha, kemudian turunkan tubuh secara perlahan kebawah tetapi usahakan kaki tetap dalam keadaan turun, dan rasakan penarikan pada bagian hamstring serta bokong, kemudian berdiri kembali dan tegakkan tubuhmu. Tidak hanya teras pada hamstring saja, tubuh bagian atas juga ikut berkontraksi dan otot-otot bahu akan lebih terbentuk juga.

Dapatkan info program-program latihan yang bermanfaat untuk tubuhmu, kesehatan dan pastinya menguatkan otot-otot dalam tubuhmu. Bisa dilakukan di tempat fitness atau bisa dilakukan dilapangan ketika sedang berlibur dari setumpuk pekerjaan dan berolahraga bersama keluarga tercinta.