Hai, apa kabar bro. Sudah berolahraga ‘kan hari ini?! Wah, kamu tetap semangat untuk sehat ya meskipun dalam kondisi sedang puasa. Menginspirasi dan memotivasi keluarga kamu dirumah.

Nah, ngomong-ngomong soal keluarga, kamu yang sudah sehat (mimin sih positive thingking aja, kamu pasti udah rutin berolahraga, hehe) udah ngajakin keluarga buat hidup sehat belum? Edukasi keluargamu sekarang juga yuk, biar sekeluarga menjalani hidup sehat, dan pastinya akan ada keseruan-keseruan yang unik kalau sekeluarga udah ngejalani pola hidup sehat.

hari-keluarga-internasional-adamgym-indonesia

Ada momen penting di bulan Mei 2018 ini, dan kamu bisa jadikan atau berkesempatan memanfaatkan momen penting ini untuk mengedukasi keluarga kamu. Apa itu? Momen bahagia ini dinamakan Hari Keluarga Nasional dan Internasional. Pas banget deh, berbagi pengetahuan tentang kesehatan kepada keluarga tercinta.

Momen ini ada disetiap tanggal 15 dan 29 Mei. Kenapa ada dua tanggal yang berbeda? Ya, karena di tanggal 15 Mei merupakan Hari Keluarga Internasional, dan di tanggal 29 Mei nya merupakan Hari Keluarga Nasional. Sebenarnya hari keluarga bukan hanya diperingati di hari-hari tertentu, atau di tanggal-tanggal tertentu. Setiap hari adalah hari keluarga. Itu nggak masalah, yang jadi masalah adalah ketika kita sedang tidak dalam keadaan sehat dan dalam kondisi yang kurang menyehatkan.

Nah! Momen di dua tanggal tersebut bisa kamu jadikan alasan untuk mengedukasi keluarga kamu. Edukasi kepada suami/istri dan edukasi kepada anak-anak. Ajak mereka berolahraga secara rutin, cari hal-hal yang menyenangkan tentang kesehatan yang bisa dilakukan bersama keluarga tercinta.

Menurut Friedmen (1998), keluarga memiliki fungsi perawatan atau pemeliharaan kesehatan (The Health Care Function), adalah untuk mempertahankan keadaan kesehatan anggota keluarga agar tetap memiliki produktifitas yang tinggi. Fungsi ini dikembangkan menjadi tugas keluarga di bidang kesehatan. Selain menurut salah satu ahli ilmu pengetahuan di atas, didalam keluarga juga harus perhatian dan memiliki beberapa pengetahuan & kemampuan, seperti:

  • Mengetahui tentang fasilitas dan pelayanan kesehatan untuk keluarga yang dapat dijangkau, disekitar tempat tinggal,
  • Memodifikasi lingkungan, untuk kepentingan kesehatan (misal: menanam tanaman),
  • Kebersamaan dalam menjaga dan memelihara lingkungan rumah yang menunjang kesehatan.

Di dalam keluarga tidak harus saling tunjuk dalam mengedukasi kesehatan, mulailah dari diri sendiri. Kesehatan ini sangat penting, dan bermanfaat untuk keluarga tercinta Anda. Sayangi keluarga Anda, tingkatkan kesehatan keluarga Anda sekarang juga. Mumpung momennya pas, tengok juga ya informasi promo yang menarik, khusus untuk Anda. GRATIS! (S&K)