Buah mangga sedang menjadi primadona di Indonesia. Tidak salah, jika memeprhatikan seksama, sejumlah cafe akan menu utama jus dengan buah satu ini. Ditambah, perlu Anda tahu, Indonesia menjadi salah satu penghasil mangga terbesar di dunia. Rasa manis asam mangga yang menyegarkan menjadikan buah musiman ini bintangnya hidangan rujak. Ngerujak memang tidak akan terasa nikmat kalau tidak ada kehadiran si kuning masam. Namun, tahukah Anda, sebagai pria modern yang suka akan buah mangga ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan? Jika belum mencobanya. Anda perlu mengonsumsi buah primadona ini.  Karena, selain mengandung vitamin C, mangga juga kaya akan vitamin  A, zat besi, kalium, dan protein. Lalu manfaat lain buah mangga apa saja? Berikut beberapa manfaat buah mangga yang pria modern harus tahu:

1.  Menurunkan Risiko Kanker

Pria menjadi sasaran empuk untuk terserang kanker. Maka dari itu, perlu rasanya Anda sebagai pria mengonsumsi mangga. Baik secara jus atau langsung sebagai pencuci mulut. Karena buah mangga tinggi antioksidan, sehingga ampuh mencegah kanker. Seperti kanker usus, leukimia, dan prostat.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Makan makanan manis sering menjadi penyebab gula darah naik. Namun setelah tim peneliti Oklahoma State University mengamati efek buah mangga pada orang dengan berat badan berlebih, kadar gula darah mereka menurun cukup drastis dibanding waktu sebelum ikut penelitian.

Para partisipan ini diminta untuk rutin makan 10 gram mangga kering setiap hari, yang kadar gulanya setara dengan sekitar setengah mangga segar.

3. Memperkuat Daya Ingat

Buah ini rupanya memiliki fungsi yang baik bagi otak kamu. Apalagi Anda adalah pria yang super sibuk dengan jadwal dan pekerjaan yang padat. Buah mangga dapat memperkuat daya ingiat,semua karena tingginya kadar glutamin yang terkandung pada mangga. Inilah yang jadi alasan mengapa mangga baik dikonsumsi.

4. Meredakan Sembelit

Dalam sebuah studi yang meneliti orang dengan sembelit kronis, makan buah ini ternyata lebih membantu daripada makan makanan berserat seperti gandum. Penting untuk dicatat bahwa mangga adalah makanan utama dari diet FODMAP. Diet ini adalah diet yang menghindari makanan yang dapat memicu gas dan kembung pada orang IBS.

5. Memperhalus Kulit

Sebagai pria modern, grooming memang menjadi hal penting untuk menunjang penampilan. Memiliki kulit halus tidak hanya diinginkan wanita. Tapi juga pria. Nah, dengan buah mangga yang memiliki banyak vitamin C dan A, mangga berkhasiat menjaga kulit tetap cerah dan menghaluskan kulit. Mangga juga berguna untuk merangsang produksi kolagen yang menyehatkan kulit. Selain itu, buah mangga juga mengandung enzim dan phenol yang tinggi khasiat.

6. Membantu Mencegah Sakit Jantung

Kandungan serat, kalium dan vitamin pada buah ini sudah lama diketahui dapat menangkal penyakit atau masalah pada jantung. Pasalnya, kenaikan asupan kalium akan sebanding pula dengan penurunan zat sodium dalam tubuh. Nah jika Anda mengonsumsi cukup asupan buah manis ini dalam sehari, hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko terjadinya masalah penyakit jantung.