Rasa kiwi yang manis dan segar menjadikan buah ini populer dijadikan jus dan salad buah. Manfaat buah kiwi ternyata tidak sekadar pemanis sajian, tapi juga baik untuk menjaga kesehatan sekaligus mencegah sakit. Kiwi adalah buah-buahan kecil mnyerupai bentuk buah sawo. Selain rasanya yang enak, manfaat buah kiwi begitu banyak untuk kesehatan tubuh. Buah berdaging hijau dan memiliki rasa yang manis dan tajam, yang penuh nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat, dan potasium.

Buah kiwi juga memiliki banyak antioksidan dan merupakan sumber serat yang baik. Biji hitam kecil dalam buah kiwi dapat dimakan, begitupun kulitnya yang berwarna cokelat, namun banyak yang lebih suka mengupas kulit buah kiwi sebelum memakannya.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan: 

Kaya Akan Serat Larut dan Tidak Larut

Dalam satu cangkir sajian buah kiwi terkandung 5 gram serat. Kandungan serat tersebut dapat membantu memenuhi 25 gram kebutuhan serat harian bagi wanita dewasa. Serat larut baik untuk menjaga kesehatan jantung dan menstabilkan kadar kolesterol. Sementara serat tak larut akan membantu memperlancar sistem pencernaan sehingga kamu terbebas dari sembelit.

Membantu Pencernaan Anda dengan Enzim

Buah kiwi mengandung actinidain, enzim pelarut protein yang dapat membantu mencerna makanan seperti papain dalam pepaya atau bromelain pada nanas.

Vitamin C-nya Dua Kali Lebih Banyak daripada Jeruk

Ternyata kandungan vitamin C pada jeruk hanya setengah dari kandungan vitamin C buah kiwi lho. Vitamin C merupakan mikronutrisi yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit senantiasa sehat dan cerah.

Membantu Mengatur Tekanan Darah

Manfaat buah kiwi dapat membantu menjaga elektrolit menjadi seimbang dengan menangkal efek natrium, karena buah ini mengandung potassium yang begitu melimpah.

Membantu Melawan Penyakit Jantung

Makan dua hingga tiga buah kiwi sehari telah terbukti mengurangi potensi pembekuan darah hingga 18 persen dan mengurangi trigliserida hingga 15 persen. Banyak orang menggunakan aspirin untuk mengurangi pembekuan darah, tetapi ini menyebabkan banyak efek samping termasuk peradangan dan pendarahan usus. Manfaat buah kiwi sebagai anti-pembekuan yang sama tanpa efek samping, hanya manfaat kesehatan tambahan.

Kiwi Cocok untuk Penderita Diabetes

Bagi para penderita diabetes tak perlu ragu untuk mengonsumsi buah kiwi. Mengapa? karena buah kiwi tergolong ke dalam makanan dengan indeks glikemik yang rendah. Jadi aman dikonsumsi para penderita diabetes, karena dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.