Apa Itu Infused Water?

Sebelum mencari tahu manfaat infused water, kita ketahui terlebih dahulu apa itu infused water. Infused water adalah sejenis minuman rasa yang terbuat dari bahan alami, seperti buah-buahan segar. Cara membuat infused water pun cukup mudah, Anda hanya memasukkan beberapa potongan buah ke dalam satu gelas air dan diamkan beberapa saat sampai sari dari buah itu menyatu dengan air.

Detoks alami

Perlu Anda ketahui, manfaat infused water juga bisa mendetoks tubuh secara alami. Sebab, air mineral yang dicampur oleh buah-buahan ternyata cukup ampuh dalam membuang racun dari dalam tubuh. Nantinya racun itu akan keluar bersama keringat dan air kencing

Melancarkan Pencernaan

Selanjutnya, manfaat infused water juga sangat ampuh dalam memperbaiki sistem cerna sehingga semua masalah pencernaan akan teratasi dengan cepat. Ketika Anda mengalami sulit buang air besar (BAB), Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi infused water setiap hari, maka masalah itu akan segera hilang dengan efektif.

Meningkatkan Sistem Imun

Tak kalah penting juga, manfaat infused water bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih kebal dari ancaman penyakit. Sebab, infused water sangat kaya akan vitamin yang bisa membuat tubuh Anda ternutrisi dengan baik. Akibatnya, sistem imun pun menjadi lebih kuat dalam menangkal berbagai ancaman penyakit yang merugikan tubuh.

Minum Vitamin dengan Cara Lain

Minum infused water bisa menjadi pilihan menyenangkan bagi mereka yang malas mengonsumsi vitamin dalam bentuk tablet, kapsul atau bentuk lainnya. Manfaat infused water sama baiknya dengan mengonsumsi vitamin, karena Anda akan mendapatkan vitamin yang berasal dari buah-buahan segar seperti vitamin C dan vitamin lainnya.

Melawan Kanker

Infused water mentimun dipercaya bisa melawan penyakit kanker. Pasalnya, mentimun mengandung banyak vitamin, mineral dan nutrisi seperti cucurbitacins yang berusaha melawan kanker.

Mengatur Tekanan Darah Tinggi

Mentimun merupakan makanan yang tepat bagi penderita tekanan darah tinggi. Pasalnya, 4% kandungan kalium dalam mentimun akan bekerja mengatur tekanan darah Anda.

Mengurangi Kolesterol Jahat

Sterol yang terkandung dalam air mentimun ini dapat membantu mengeluarkan kolesterol. Sehingga air mentimun ini dapat mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Mentimun juga dapat membantu aliran darah lebih lancar.

Baik untuk Kulit dan Rambut

Kandungan antioksidan pada mentimun yang direndam dalam air akan membantu menjaga kulit tetap bersinar. Kandungan sulfur dan silikon pada mentimum juga dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat.