Tidak hanya wanita saja yang dapat dikatakan subur atau tidak, namun pria pun dapat dikatakan subur atau tidak. Setiap pria dan wanita pasti menginginkan dirinya subur untuk bisa memeroleh keturunan. Segala cara dapat dilakukan untuk membuat kesuburan pria dan wanita semakin meningkat, misalnya dengan menjaga berat badan atau dengan menjaga asupan makanannya. Salah satu makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita adalah tauge atau toge. Tak heran, banyak pria dan wanita yang suka makan toge, sebagai upaya untuk meningkatkan kesuburan mereka.

Kandungan apa saja yang ada dalam tauge sehingga dikatakan baik untuk kesuburan?

  • Tauge mengandung antioksidan

Antioksidan merupakan salah satu senyawa yang dibutuhkan pria untuk meningkatkan kesuburannya. Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, seperti dari sinar matahari, kurang tidur, maupun dari asap rokok. Sehingga, kandungan antioksidan yang banyak dalam tubuh dapat membantu melindungi kualitas sperma pria.

  • Tauge mengandung asam folat

Tidak hanya antioksidan, tauge juga mengandung asam folat yang juga diperlukan untuk meningkatkan kesuburan pria. Jadi, tidak hanya wanita saja yang butuh untuk memenuhi kebutuhan asam folatnya sebelum mencoba untuk hamil, tapi kaum pria juga memerlukan nutrisi ini.

  • Mengandung vitamin E

Menurut Dokter Boyke Dian Nugraha, tauge berkhasiat untuk kesuburan karena mengandung vitamin E. Tetapi banyak orang mengkonsumsi vitamin E untuk mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan serta untuk kelenturan kulit supaya terlihat awet muda. Padahal vitamin E juga bermanfaat meningkatkan kesuburan suami istri dan menambah stamina pria dewasa.

  • Mengandung vitamin C

Kandungan nutrisi vitamin C dalam tauge bermanfaat dalam menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit. Sehingga sangat baik untuk Anda yang memiliki kekebalan tubuh yang

Selain untuk kesuburan, manfaat tauge lainnya yaitu dapat menjaga kesehatan lambung, mengobati kanker, mencegah penyakit jantung, stroke, dan osteoporosis. Tauge dapat dikonsumsi dengan cara membuat sayuran tumis tauge atau hanya direbus saja. Pastikan tauge yang anda konsumsi bebas vetsin atau MSG karena kurang baik bagi kesehatan dan kesuburan anda.