Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini? Yaps Alpukat! Alpukat selain rasanya yang nikmat, buah satu ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk para #fitnessmania buah ini memiliki manfaat untuk ototmu bro, mari kita simak bersama!

Buah alpukat (avocado) adalah buah yang memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, buah ini memiliki kandungan yang pasti kita minati, yaitu protein. Dalam satu buah alpukat terdapat banyak kandungan protein. Selain itu alpukat merupakan salah satu buah yang berkalori tinggi yang Anda bisa makan dan nimati. Hal ini disebabkan jumlah yang lebih besar dari kandungan lemak, sekitar 20 kali rata-rata buah lain. Meskipun alpukat tinggi akan kandungan lemak, tapi itu sebagian besar lemak tak jenuh tunggal yang merupakan berbagai lemak sehat. Jadi jangan khawatir ya bro karena kandungan lemak yang ada merupakan lemak sehat! Kandungan lemak tak tunggal yang berarti lemak baik yang dapat mengurangi kolesterol dalam darah sehinggga dapat menyehatkan kesehatan jantung anda. Buah alpukat memiliki nutrisi lain seperti mineral kalium yang cukup tinggi, bahkan lebih tinggi daripada buah pisang. Tak hanya mineral saja, buah alpukat juga memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak meliputi vitamin C, vitamin K, vitamin E2, vitamin B9, vitamin B6, dan vitamin B5.

Dalam menyehatkan pencernaan, dalam satu buah alpukat memiliki kandungan 11 gram serat, kandungan serat yang begitu tinggi yang hampir dapat mencukupi kebutuhan harian anda akan serat.
Tapi jangan coba untuk mencampurkan alpukat ini dengan tambahan susu kental manis dan gula yang berlebihan ya bro, karna ini memicu berat badan mu naik!n

Nah itu dia beberapa manfaat buah alpukat yang dapat kamu nikmati bro! Tetap selalu menjafga pola hidup sehat dan rutin untuk melakukan aktivitas berolahraga terutama latihan #gym untuk mendapatkan otot seperti para atlet!

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, jaga selalu pola hidup sehatmu, dengan rutin berolahraga dan menjaga pola makan.