Buah pisang dikenal sebagai sumber kalium dan serta. Kalium membantu untuk menjaga tekanan darah normal, sedangkan serat membantu menjaga fungsi usus normal. Pisang juga merupakan salah satu buah yang memiliki pati resisten yang bertindak sebagai serat untuk menjaga lapisan usus yang sehat.

Buah pisang jgua mendukung sistem imun. Vitamin dan mineral termasuk potassium, besi, dan vitamin B yang mampu membantu proses penyembuhan luka, merangsang produksi hemoglobin, mengatur suhu tubuh, dan menenangkan saraf.

Bagi kamu yang hobinya fitness, perlu baca info penting dibawaj ini, karena sangat bermanfaat untuk latihanmu di tempat gym.

  • Buah Pisang Dibekali Dengan Karbohidrat Yang Memadai

Ketika kamu memiliki rencana untuk menambah massa ototmu, maka kamu harus konsisten melakukan latihan beban yang intensif. Buah pisang disini adalah berperan sebagai supplier energi sebelum melakukan fitness.

Tidak hanya itu saja, pisang juga identik dengan kandungan kalium yang bisa dijadikan sebagai pengisi energi setelah fitness.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pisang mampu memenuhi pasokan Vitamin B6 dan Vitamin C untuk memelihara sistem imunitas, membantu pembentukan sel darah merah, menjaga fungsi normal sistem serta memperlancar metabolisme dalam tubuh untuk mencerna protein.

  • Melancarkan Program Diet Fat Loss

Pisang diperkaya dengan karbohidrat cepat serap yang bisa digunakan saat itu juga. Bagi kamu yang sedang menjalani program menurunkan berat badan, konsumsilah buah pisang sebanyak 10 hingga 15 buah sebelum latihan. Agar hasil yang kamu peroleh lebih maksimal lagi, kamu bisa memadukannya dengan segelas kopi.

Ini adalah sebagian manfaat dari buah pisang dalam menunjang program latihan yang sedang kamu jalani. Masih banyak manfaat lainnya, dan manfaat dari buah-buah lainnya yang sangat berpengaruh dengan latihanmu.

Buah pisang ini sangat direkomendasikan untuk para olahragawan dan pekerja berat, pisang juga enak sebagai camilan menjelang siang atau sore hari untuk mengembalikan energi yang telah digunakan ketika berolahraga atau melakukan aktifitas lainnya.