Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat, kalau nggak salah begitu kata pepatah kita jaman dahulu. Tapi, benar apa yang pepatah katakan, ketika kesehatan kita terganggu maka aktifitas kita banyak yang terbengkalai dan tidak rapi. Yang paling krusial adalah pekerjaan, dimana saat kamu sedang kurang sehat dan harus menyusun laporan, disaat itulah kamu akan berpikiran, “Aku harus sehat, biar kerjaanku bisa selesai tepat waktu dan tersusun dengan rapi”.

Selain untuk alasan kesehatan dan menjaga tubuh agar tetap bugar, ada alasan lainnya kenapa kamu harus fitness. Salah satunya adalah seperti alasan kesehatan untuk menunjang aktifitas sehari-hari seperti contoh diatas. Simak beberapa alasannya dibawah ini :

1. Pentingnya Hidup Sehat

Kesehatan bukan menjadi suatu gaya hidup belaka, saat ini kesehatan menjadi suatu kebutuhan yang amat penting. Coba bayangkan saja, ketika kondisi badanmu sedang tidak sehat, kamu akan memerlukan waktu dan biaya yang cukup mahal untuk kembali sehat lagi. Kebanyakan orang melakukan olahraga, atau khususnya fitness, alasan utamanya adalah ingin sehat dan bugar.

Kamu bisa rutin melakukan olahraga di pagi hari atau pada sore hari, bisa dengan aktifitas kardio dan workout. Atau kamu bisa nyobain fitness di tempat kebugaran (gym). Selain dibimbing langsung oleh instruktur yang berpengalaman, kamu juga bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan. Kesehatan tidak hanya dikonsumsi untuk diri sendiri, kesehatan untuk semua orang, sayangi kesehatanmu dan ayo ikut mengedukasi tentang pentingnya kesehatan ke lingkungan sekitarmu.

2. Efektif Merubah Tubuh

Dibandingkan dengan program olahraga lainnya, fitness lebih efektif untuk merubah bentuk tubuhmu menjadi lebih berotot dan lebih berisi (bagi yang bertubuh kurus). Pasalnya, fitness adalah olahraga yang menggerakkan seluruh badanmu. Bagi yang ingin menurunkan berat atau ingin menaikkan berat badan, bisa! Seorang laki-laki kebanyakan, akan memilih fitness untuk aktifitas olahraganya, atau bisa dengan workout.

Banyak yang termotivasi dengan beberapa tokoh binaraga ternama di Indonesia, dan ingin tubuhnya seperti mereka. Langkah yang tepat buat kamu, kamu bisa memulainya dengan fitness di tempat gym. Dalam waktu 3 bulan sudah terlihat hasilnya, dan kamu bisa buktikan sendiri.

3. Meningkatkan Stamina Tubuh

Fitness merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan stamina dalam tubuh, selain untuk menjaga kebugaran tubuh. Seperti seorang atlet, ia akan rutin melakukan jogging di pagi hari, dan sore harinya melakukan fitness.

 

4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Selain memperhatikan penampilannya, kamu akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Bagi pemula, yang baru terjun ke dunia fitness saja akan merasa percaya diri, berjalan dengan tegap dan merasa bahwa dirinya sedikit berotot. Tapi jangan berlebihan dalam percaya diri ya!

Kamu boleh saja menunjukkan dirimu telah fitness dan merasa tubuhmu sedikit berotot/bidang, tapi yang terpenting adalah kamu bisa menjadi inspirasi untuk diri sendiri, dan mampu memotivasi orang lain untuk ikutan fitness. Fitness itu bukan olahraga yang melelahkan, justru dengan fitness kamu akan merasakan banyak manfaat pada tubuhmu.

Ayo fitness sekarang juga, jangan mau kalah dengan negara-negara lain yang rata-rata masyarakatnya mulai memperhatikan