Kamu belum tahu apa itu fitness? Atau kamu minder ketika mau memulai latihan fitness di tempat fitness (gym center)?
Penting banget nih bro, baca artikel ini ya. Siapa tahu setelah baca artikel ini, kamu lebih tahu pentingnya fitness dan bisa memotivasi kamu untuk memulai fitness sekarang juga.

1. Target Bagi Fitness Pemula

Ketika kamu ingin memulai fitness, kamu harus memiliki target yang jelas. Apa tujuanmu dalam fitness dan apa motivasimu. Niat dan semangat adalah salah satu modal utama kamu untuk melakukan fitness.

Jangan sampai kamu menjadi fitness mania yang gagal ya bro. Tapi, kebanyakan bagi pemula telah berhasil mendapatkan tubuh yang diinginkan, mengikuti program bulking maupun tubuh yang sixpack. Kamu pasti termasuk dari salah satu pemula yang berhasil.

Kuncinya, kamu harus sering melihat target yang telah kamu buat dan sering-sering minta motivasi dari pasanganmu, hehe.

2. Ketahui Fungsi Alat dan Penggunaannya

Ini bisa kamu lakukan setelah bergabung menjadi member di Adam Gym. Jangan malu-malu, tanyakan aja langsung ke instruktur kami yang ada di cabang gym.

Kenapa penting harus mengetahui fungsi alat dan penggunaannya?

Alasan utamanya, agar kamu bisa lebih maksimal dalam latihan. Bagi pemula ini penting, agar kita tidak salah mengambil alat, yang nantinya resiko dengan otot kita. Dianjurkan, untuk diawal kamu sering bertanya dan minta bimbingan langsung ke instruktur kami.

3. Menjaga Pola Latihan, Pola Makan dan Pola Istirahat

Tahap selanjutnya, bagi kamu seorang pemula, harus rutis berolahraga seminimalnya 4x latihan dalam satu pekan. Selain rutin berolahraga, ada hal lain yang mesti kamu perhatikan.

Apa itu? Ya, menjaga pola makan dan pola istirahat. Kamu yang sudah memiliki target latihan, pastinya tidak ingin latihanmu selama beberapa bulan akan sia-sia begitu saja kan?

Agar kamu tidak salah dalam menjaga pola latihan, pola makan dan pola istirahat, kamu bisa berkonsultasi langsung dengan instruktur. Seorang pemula yang berhasil dalam melakukan latihan, adalah seseorang yang berhasil dengan cepat meraih target latihannya.

4. Disiplin dan Sabar

Ada kalanya, kita akan merasa jenuh karena dalam seminggu belum ada perubahan massa otot dan penurunan berat badan.

Jangan cepat mengambil kesimpulan dulu ya guys. Disiplin dan sabar adalah kunci utama dalam meraih target latihanmu. Fitness juga sama seperti hal lainnya, nikmati prosesnya, karena fitness bukan hal yang instan. Evaluasi lagi pola latihan, pola makan dan pola istirahat, dan ingat selalu konsultasikan program latihanmu dengan instruktur.